Penyedia Jasa Aspal

Harga Aspal Hotmix Termurah

Harga Aspal Hotmix Termurah

Harga Aspal Hotmix – Hasil pekerjaan aspal hotmix tergantung pada apa saja jenis aspal yang digunakan. Sema jenis tersebut didasari atas ketebalan dari adanya aspal yang ada. Aspal hotmix memiliki ketebalan yang berbeda. Ketebalan yang berbeda inilah yang membuat kulaitas serta kegunaan aspal hotmix berbeda pula. Tekstur tanah maupun tujuan dari penggunaan aspal hotmix menjadi alasan kenapa perbedaan ketebalan berpengaruh. Pengaruh ketebalan tersebut akan menciptakan aspal hotmix yang berbeda satu sama lain.

Harga Aspal Hotmix

5 Jenis Pekerjaan Aspal Hotmix, Beda Ketebalan Beda Kegunaan

Perbedaan mendasar dari adanya aspal hotmix terletak pada perbedan ketebalan. Semakin tebal aspal hotmix maka akan semakin tebal dari kualitasnya. Tidak hanya kualitasnya, namun kegunaan dari aspal hotmix memang berbeda satu sama lain. Berikut beberapa jenis aspal hotmix yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda:

1. Asphalt Traeted Base

Jenis aspal ini biasa disebut aspal hotmix ATB. Aspal ini memiliki ketebelan 5 cm paling tinggi dibandingkan yang lainnya. Jika dibicarakan mengenai bagaimana permukaannya maka konstruksi jalannya terlalu tinggi. Selain tinggi medannya atau struktur jalannya berbeda. Perbedaan jalan yang terjadi antara lain karena memang asli berbeda. Maka dibuatlah aspal hotmix yang berbeda dibandingkan dengan yang lainnya.

2. Asphalt Congcreed Binder Course

Jenis ini merupakan jenis yang berbeda dari jenis ATB. Dari namanya saja bisa dibuktikan dimana letak perbedaannya. AC BC merupakan singkatan dari penyebutan aspal jenis ini. Aspal ini ketebalannya sekitar 4 cm dan sebagai lapisan sebelum Wearing Course. Tak hanya Wearing Course melainkan juga termasuk dalam lapisan sebelum III Laston. Penggunaan aspal ini untuk medan di bawah medan ATB.

3. Asphalt Congcreed Wearing Course

Istilah yang berbeda lagi untuk penyebutan aspal hotmix. Aspal jenis ini disebut sebagai AC WC dengan ketebalan sama dengan AC BC yakni 4 cm. Penggunaannya pada medan atau jalan yang sering dilalui benda berat. Kalau hanya menggunakan jenis biasa maka akan sering rusak sehingga harus menggunakan yang berbeda. Perbedaan ketebalan dan pemasangannya memang berbeda.

4. Hot Roller Sheet

Untuk jenis ini mempunyai dua nama penyebutan yakni HRS dan III Laston. Ketebalannya sekitar 3 cm dan digunakan untuk jalan dengan intensitas sedang. Intensitas ini didasarkan pada survey lokasi sebelum dilakukan pengaspalan. Jika memang tidak terlalu banyak dilalui kendaraan maka bisa dimasukkan dalam ringan atau sedang. Tempat atau daerah pengaspalannya juga bisa dilihat letaknya dimana. Kalau memang sering dilewati maka termasuk dalam intensitas tinggi, kalau masih dalam batas wajar maka sedang. Sedangkan kalau jarang dilalui kendaraan berat maka masuk intensitas ringan.

5. Sand Sheet

Penyebutan paling mudah dalam masalah aspal ya jenis ini karena SS. Ketebalannya hanya 2 cm saja dan masuk dalam jalan intensitas rendah. Yang melewati jalan ini hanya sedikit orang dan lebih ringan. Biasanya termasuk dalam jalan perumahan, tempat upacara dan parkiran. Ketiga tempat ini jarang dilalui oleh kendaraan berat sehingga intensitasnya rendah atau sedang. Tidak membutuhkan aspal hotmix dengan ketebalan super. Cukup dengan 2 cm saja sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Jenis pekerjaan aspal hotmix memang berbeda satu sama lain. Anda tidak bisa menggunakan aspal hotmix tanpa memilih jenis mana. Memperhatikan intensitas kendaraan yang lewat juga merupakan unsur penting. Namun anda jangan khawatir karena yang menentukan bisa berdasarkan perusahaannya. Perusahaan Tinggi Jaya Abadi bisa anda ajak untuk melakukan pertimbangan berapa ketebalan aspal hotmix yang harus anda pilih. Perusahaan ini bisa dihubungi melalui website mereka yakni www.konstruksi-jasa.com. Mendapatkan harga dengan hasil kualitas bagus adalah cara perusahaan ini menghargai pelanggan.

Tinggalkan Balasan